5 Tahap Mudah Menurunkan Berat Badan

Ingin tampil cantik dengan berat badan yang ideal? Wanita sangat mendambakan mempunyai berat badan ideal. Karena bagi setiap wanita tampil cantik dan mempunyai berat badan yang ideal sebuah keharusan dan pada akhirnya berbagai cara dilakukan dengan berdiet dan mengkonsumsi obat pelangsing dan pada akhirnya bukan tubuh langsing yang didapat namun penyakit lainnya yang menghantui Anda. Maka pastikan Anda melakukan diet sehatdan alami untuk menurunkan berat badan.

Ada 5 tahap mudah untuk menurunkan berat badan untuk mendapatkan tubuh ideal. Anda tidak perlu membuang uang untuk mendapatkannya. Yuk ikut 5 tahapnya berikut ini:

  1. Langkah Pertama

Pada tahap awal ini untuk mencapai tubuh ideal adanya Niat serta konsistensi dalam menjalankannya dengan cara mengurangi porsi makan sekitar 500-1000 kkal atau setara 1 piring nasi dengan lauk dan sayur. Kurangi camilan atau snack ringan yang banyak mengandung pengawet namun jangan sampai melupakan sarapan Anda.

Sarapan menjadi sumber energilebih untuk Andadapat menjalankan aktivitas di pagi hari dan cobalah untuk menggunakan kendaraan umum saat Anda berencana pergi ke kantor ataupun ke sekolah. Karena hal itu dapat membantu untuk membakar lemak-lemak di dalam tubuh Anda.

  1. Langkah Kedua

Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas per hari yang berguna untuk mengatasi rasa haus, dehidrasi dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh Anda. Cara untuk mengurangi porsi makan Anda, dengan minum 1 gelas air sebelum makan agar terasa kenyang. Selain itu kurangi porsi makan Anda sebanyak setengah porsi dari biasanya dan mengganti camilan Anda dengan konsumsi makanan sehat dari sayuran dan buah.

  1. Langkah Ketiga

Lakukanlah langkah pertama dan kedua dalam kurung waktu 1 bulan secara konsisten untuk turunkan berat badan Anda. Timbang berat badan Anda sekarang, biasanya berat badan maksimal akan turun 1-2 kg per minggu. Selama menjalankan program ini, kurangilah konsumsi gula (maksimal 5 sendok makan per hari) dan garam (maksimal 3 sendok teh per hari).

Luangkanlah waktu untuk Anda berolahraga 30-60 menit per minggu dengan makan malam tidak lebih dari jam 19.00 dapat menambah berat badan Anda serta beresiko diabetes. Ganti susu Anda dengan susu rendah lemak dan gula agar kalori dalam tubuh tetap terkontrol.

 

  1. Langkah Keempat

Masih suka begadang? Jangan lagi deh, terlebih lagi buat Anda yang ingin menurunkan berat badan. Semakin Anda begadang maka resiko peningkatan berat badan akan semakin meningkat , karena membuat rasa lapar menjadi meningkat. Pastikan untuk tidur cukup 6-8 jam per hari dan jangan tidur setelah Anda makan karena membuat perut Anda menjadi buncit.

Pilih beberapa makanan sehat seperti makanan rebusan atau panggangan yang lebih baik dibandingkan di goreng. Selalu membawa bekal minuman dan makanan untuk menghindari jajanan yang tidak sehat.

  1. Langkah Kelima

Tingkatkan intensitas olahraga Anda kurang lebih 150-300 menit dalam seminggu dengan makan makanan bergizi dengan porsi yang kecil, makan buah segar pada saat Anda kelaparan di luar jam makan. Jangan lupa menimbang berat badan Anda apakah langkah-langkah yang telah Anda lakukan secara konsisten dapat mencapai berat badan ideal.

Anda tidak perlu membuat uang secara berlebih untuk memiliki berat badan impian. Dengan menjaga makanan secara teratur dengan porsi yang kecil dapat membantu Anda mendapatkan tubuh ideal dan tampil lebih cantik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *